Selasa, 20 November 2012

Corpse Bride



Sutradara

Produser
Penulis
John August
Caroline Thompson
Pamela Pettler
Tim Burton
Pemeran
Musik
Sinematografi
Pete Kozachik
Editing
Distribusi
Tanggal rilis
23 September 2005
Durasi
77 menit
Negara
Bahasa
Anggaran
$40,000,000
Pendapatan kotor
$117,195,061


Tim Burton's Corpse Bride adalah film tahun 2005 yang disutradarai oleh 
Mike Johnson dan Tim Burton. Film ini berlatar di sebuah desa fiktif di Britania Raya pada masa VictoriaJohnny Depp mengsisi suara tokoh Victor sementara Helena Bonham Carter mengisi suara Emily.
Pengisi Suara

Victor adalah seorang pemuda yang tinggal di sebuah pedesaan kecil di kawasan Eropa abad ke-19 orang tuanya pedagang ikan di kotanya. Dalam waktu tidak lama lagi, ia akan menikahi gadis pujaan hatinya Victoria yang tergolong gadis bangsawan. Entah mengapa setelah tiba dirumah victoria, victor merasa ragu akhirnya victoria memberikan keyakinan kepada victor, namun saat upacara pernikahan dan pengucapan ikrar pernikahan victor banyak melalukan kesalahan mulai dari pengucapan ikrar dan tidak sengaja pula menjatuhkan lilin yg ia pegang dan membakar baju ibu victoria. Lalu victor memutuskan untuk pergi kehutan untuk merenungkan kesalahannya lalu memperbaiki kesalahannya, dan didalam hutan victor berlatih mengucapkan ikrar pernikahan dan memakaikan cincin pernikahannya dengan victorian ke ranting pohon yang ada di dekatnya. Tak lama ternyata ranting itu bergerak dan menarik tangan victor kedalam tanah, dan ternyata itu bukanlah ranting melainkan tengkorak tangan seorang gadis yang telah meninggal bernama Emily. Emily menanggap victor adalah suaminya karena victor telah mengucapkan ikrar pernikahan dan memakaikan cincin di jari emily namun victor tidak mau karena emily seorang mayat dan victor telah mencintai victoria. Akhirnya victor melarikan diri dari emily dan mencoba menemui victoria agar dapat membantunya lepas dari emily namun victoria tidak percaya, dan emily terus mengejar-ngejar victor. Akhirnya emily membawa victor ke alamya dan dikenalkan pada teman2nya namun victor sempat membohongi emily dia bilang akan pulang ke bumi untuk minta izin kepada orang tuanya ternyata malah menemui victoria dan emily sangat marah. Lalu emily mengajak victor pergi ke suatu tempat dan bercerita tentang semasa hidupnya. Akhirnya emily pun sadar jika victor itu bukan untuknya dan cincin yang dikenakan di jari emily pun ia lepaskan dan ia berikan kepad victor agar memakaikannya di jari victoria. Lalu emily pun pergi dan kembali alamnya, victor dan victoria pun hidup bahagia.


Komentar : Menurut saya film ini sangat menarik untuk di lihat baik untuk anak2, remaja maupun orang dewasa. walaupun film ini tentang pernikahaan namun anak2 di per boleh untuk menontonnya karena tidak ada unsur pornografinya. Film ini adalah film animasi yang paling saya sukai karena ceritannya sangat menarik untuk di lihat sebab ceritannya lain dengan film animasi yang lainnya.
Pesan : Karena film ini jarang  di tayangkan di tv saya berharap, film ini lebih sering di tayangkan ditelevisi seperti film2 animasi yg lainnya.
Nilai : Untuk film ini saya akan beri penilaian 4 bintang dari 5 bintang yg ada.
<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar