Rabu, 12 Maret 2014

Cara Mudah Root Samsung Galaxy Grand Duos I9082


Cara Mudah Root Samsung Galaxy Grand Duos I9082 - Samsung Galaxy Grand Duos termasuk ponsel populer, dengan dibekali Kamera muka belakang, Dua kartu Sim, serta layar antar muka 5 Inches.
Dalam kesempata kali ini kami akan memandu anda Cara Mudah Root Samsung Galaxy Grand Duos I9082Dengan melakukan langkah rooting pada Samsung Galaxy Grand Duos, anda akan diberikan hak penuh untuk mengakses system pada ponsel Samsung Galaxy Grand Duos anda.
Ponsel yang telah root mempunyai banyak kelebihan tersendiri dibandingkan ponsel yang belum root, antara lain anda dapat meng-install aplikasi ber-akses root, menambah RAM, mengganti Custom ROM, Custom Karnel, Tweks, Menambah kinerja Processor dan masih banyak cara-cara lain untuk memaksimalkan kinerja Samsung Galaxy Grand Duos yang bisa anda dapatkan di Log Android ini.

Ikuti langkah-langkah Cara Mudah Root Samsung Galaxy Grand Duos I9082 dibawah ini.

Langkah 1. Install Samsung Kies pada Komputer/PC, CD Samsung Kies ini biasanya sudah diberikan satu paket saat pembelian ponsel Samsung Galaxy Grand Duos. Bila anda tidak memiliki Samsung Kies download disini, anda dapat meng-install Samsung USB Driver, bila belum memiliki Samsung USB Driver anda bisa download dan baca tutorial ini Samsung USB Driver Untuk Semua Ponsel Samsung Android.

Langkah 2. File Tools yang harus anda download adalah Odin3 V3.07Recovery.tar danSuperSU-v1.80.zip, semua file tersebut telah kami kemas dalam file .zip silahkan downloaddisini. Setelah selesai download lalu ekstrak file .zip yang telah anda download tadi di Komputer/PC.


Langkah 3. Sambungkan ponsel Samsung Galaxy Grand Duos anda ke Komputer/PC menggunakan kabel USB, Setelah komputer/PC mendeteksi ponsel anda. Sekarang Copy fileSuperSU-v1.80.zip yang telah anda ekstrak tadi lalu paste di memori telpon ponsel Samsung Galaxy Garan Duos anda.

Langkah 4. Setelah anda selesai meng-Copy file SperSU-v1.80.zip tadi, Sekarang putuskan hubungan ponsel anda dari Komputer/PC lalu Matikan ponsel Samsung Galaxy Grand Duos anda.

Langkah 5. Sekarang kita ketahap peng-installan flashing file Recovery.tar yang telah anda download dan ekstrak tadi lalu, anda harus masuk ke Mode Download pada ponsel Samsung Galaxy Grand Duos dengan cara menekan Tombol Volume BawahTombol Home danTombol Power lalu tahan 5-8 detik secara bersamaan hingga anda masuk di mode download lalu lepas semua tombol.

Langkah 6. Dalam Mode Download ini anda akan melihat peringatan, silahkan tekan Tombol Volume Atas untuk melanjutkan.

Langkah 7. Sekarang buka file aplikasi Odin3 v3.07.exe yang telah anda download dan ekstrak di Komputer/PC anda tadi. Kemudian hubungkan ponsel Samsung Galaxy Grand Duos anda ke Komputer/PC dengan kabel USB.

Langkah 8. Setelah meghubungkan ponsel Samsung Galaxy Grand Duos ke Komputer/PC maka otomatis Odin akan otomatis mendeteksi ponsel anda dan akan mendapat pesan kofirmasi " <ID:x/xxx> Added! "

Langkah 9. Setelah ponsel Samsung Galaxy Grand Duos anda terdetaksi oleh Odin sekarang klik PDA di Odin lalu pilih Recovery.tar yang telah anda download dan ekstrak di Komputer/PC anda tadi.


Langkah 10. Pastikan anda tidak men_contreng " Re-Partision " ini penting, harap perhatikan gambar "Jangan anda contreng opsi Re-Partision"

Langkah 11. Sekarang klik Tombol Start di odin maka odin akan flashing file Recovery.tartersebut. Setelah selesai flashing ponsel Samsung Galaxy Grand Duos anda akan restartsecara otomatis.

Langkah 12. Setelah ponsel anda restart, Sekarang kita akan masuk ketahap peng-installanSuperSU-v1.80.zip, untuk itu matikan ponsel anda.

Langkah 13. Perhatikan ini penting berbeda dengan langkah 5, Sekarang anda harus masuk ke" Recovery " dengan menekan Tombol Volume AtasTombol Home dan Tombol Power lalu tahan 5-8 detik secara bersamaan Setelah itu maka anda akan dibawa masuk ke Recovery tersebut.

Langkah 14. Pastikan berada di Recovery, sekarang pilih install zip from sdcard>> choose zip from sdcard>> lalu pilih file SuperSU-v1.80.zip.
Perhatian: dalam Recovery ini gunakan Tombol Volume Atas untuk NaikTombol Volume Bawah untuk TurunTombol Home untuk Pilih dan Tombol Power untuk Kembali.

Langkah 15. Setelah flashing SuperSU-v1.80.zip, lalu " System Reboot Now ".

Langkah 16. Setelah salesai Reboot, buka daftar menu aplikasi ponsel Samsung Galaxy Grand Duos anda dan lihat apakah ada aplikasi SuperSU?? Bila benar ada, Selamat ponsel anda telah Root.
Untuk check berhasil root dan tidaknya agar lebih akurat anda dapat dapat gunakan aplikasi Root Checker disini.
 Lakukan dengan teliti langkah demi langkah, bila ada yang belum jelas harap untuk bertanya atau tinggalkan komentar dibawah ini.

Perhatian: Bagi anda yang tidak berhasil Root dengan tutorial ini karena telah Update, silahkan ke artikel Log Android terbaru [Update] Cara Root Universal Samsung Galaxy Grand Duos GT-i9082 Dengan CWM. 

Sumber  : http://logandroid.blogspot.com/2013/11/cara-mudah-root-samsung-galaxy-grand-duos-i9082.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar